PMB 2010 dan RAMSIS UNHAS


PENERIMAAN MAHASISWA BARU

Fiuh.. akhirnya BSS yang 4 hari ini dilakukan dah selesai sudah!! Aku flash back, yah…

12 Agustus 2010 ikutan gladi bersih buat PMB besok di Baruga Andi Pangeran Pettarani Universitas Hasanuddin..

13 Agustus 2010 beneran wah, banget!! Pagi menjelang PMB Maba Universitas Hasanuddin , parkiran dipenuhi mahasiswa baru beralmamater merah. Kh… Abis pengucapan janji Mahasiswa plus penandatangan penerimaan mahasiswa tiap fakultas bersama orangtua masing2 (kebetulan aku yang diutus ma pace buat wakilin fakultas Farmasi Unhas), time for Pengukuhan Almamater Universitas Hasanuddin!! Wow,, aula yang full banget ma Maba berpakaian hitam putih secara bebarengan menggunakan Almamater MERAH khas Unhas!! Wkwk… kayak lautan darah, euy!! . hal yang mengagumkanku akan acara ini adalah tim paduan suara yang benar2 eksis dan penuh harmoni.🙂

Acara selanjutnya hingga tanggal 21 Agustus 2010 ini adalah PMB fakultas dan BSS selama 4 hari. BSS sendri dilakukan dengan tujuan memberikan informasi penting mengenai sistem perkuliahan secara keseluruhan agar maba dapat mengetahui langkah yang harus mereka tempuh selama masa transisi dari Siswa menjadi Mahasiswa. Untukku sendiri, event ini tak boleh dilewatkan. Selain dapat mempermudah kami selaku mahasiswa baru, BSS juga bermanfaat dalam hal mempererat hubungan awal bersama dosen selaku pematteri dan antar mahasiswa itu sendiri. Mengenai materi yang [aling kusukai pun yakni Management stress dan paradigma waktu .

RAMSIS UNHAS 

Yay,, ini dia pokok pembicaraan kita!

Ramsis alias asrama mahasiswa ini kebetulan merupakan salah satu fasilitas yang diberikan unhas untuk mahasiswa-mahasiswi yang berasal dari luar daerah. Sebenarnya ramsis sendiri hanya dapat diungsikan selama satu tahun (11 bulan) dengan harga sewa Rp1.650.000,- . satu kamar diisi dua orang.

Pertanyaannya, kenapa bisa aku masuk ramsis padahal jika ditanya apa aku anak luar daerah, sih, gak juga/ aku ma ortu tinggal di Makassar trus gak jauh2 amat. Namun, apa boleh buat, aku ma temen sesama penerima Bidik Misi diwajibkan buat tinggal selama 11 bulan.

Beberapa kali aku dateng buat ngecek kelengkapan kamar sebelumnya. Aku pun dah ketemuan ma temen sekamarku. Namanya Suwarni dari SMA 1 Polewali. Orangnya baik, kok! ^.^

Dan kebetulan kamarku beralamat di

Dua hari mencoba tinggal di ramsis rasanya nyantai, suasana baru, seru, dan melelahkan. (kok?) yah, hari pertama sebenarnya cukup berat tapi seru. Abisnya pukul 3.00 subuh, ramsis dah ramai. Ada yang sibuk bangunin temen lain buat sahur, ada yang berbondong keluar kamar buat beli makanan di dapur umum. Mengenai dapur umum, makanannya cukup komplit, kok.. ada sayur.. ada tahu Rp500,-…ada ikan Rp2.000,-…ada ayam Rp3.000,-…. murah dan enak, loh!!

Nah kembali ke kegiatan ramsis, karena masalah utama yang selalu ada di ramsis itu adalah kesediaan AIR… makanya habis sahur, kami berbondong2 ngantri di wc…ckckckck.. cape’ deh.. padahal kuliah BSSnya dimulai jam 8.30.. masih lama. Gak segar banget! Tapi mau apalagi, daripada gak mandi pagi. Hihihi… ^.^

Hari kedua, hujan turun, air berlimpah ruah! Yes!! Pikirnya air akan demikian hingga pagi, tapi ups! Air mati di pertengahan mandi!!! Wew! O.o

Nah, ini view dari kamarku!! Perhatikan, ya..

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

6 thoughts on “PMB 2010 dan RAMSIS UNHAS

  1. hy, sy diterima di unhas dan penerima beasisiwa bidik misi jg. apa penerima beasiswa bidik misi harus tinggal di ramsis ya kak’? trus masuknya di semester awal atau nanti kalau dah semester 3? mohon balasannya

    Suka

    • hai dek, kalau tahun 2010 lalu, waktu pertama jadi maba, selama setahun emang harus tinggal di ramsis padahal saya ada rumah di makassar juga. emang udah aturannya. nggak tau tahun lalu dan tahun ini itu bgmn. lebih jelasnya bisa masuk ke grup bidik misi di sini https://www.facebook.com/groups/ikab.uh/ terus langsung nanya2 aja. pasti ada yang respon, kok.

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s