CARA MEMBUAT KREASI UNIK DENGAN KAIN FLANEL


Kain flanel tampaknya lagi trend di masyarakat, deh. Enggak di facebook, di kampus, di infotainment juga. Semua kalangan lagi gencar-gencarnya berkreasi dengan flanel. Selain harga yang murah tiap lembar kainnya, teksturnya yang lembut dan menyediakan beragam warna memungkinkan kita dapat berkreasi sebebas mungkin. Hasil kreasi yang indah dan manis juga bisa memberikan pendapatan yang lebih sehingga pekerjaan jenis ini banyak dilirik oleh kaum hawa utamanya para remaja putri.

Aku juga mulai tertarik dengan berkreasi dengan flanel. Sedikit yang bisa kubagi untuk teman-teman yang ingin mencoba berkreasi juga.

Aku bakal nyoba buat Nasi Kepal, onigiri. Kebetulan karena chibi salah satu karakter di Fruits Basket a.k.a Tohru Honda adalah onigiri. Maka let make it! Pertama2 siapin bahan-bahannya ya..

Bahan :

Kain flanel putih

Benang

Lem

Alat :

Jarum

Gunting

Gantungan/magnet/peniti

Ready!!

Buat dulu pola nasi kepalnya. Buat dua buah untuk kedua sisinya, ya..

 Siapkan  flanel warna lain di bagian kepala nasi kepal sebagai rumput lautnya. Warna lain juga bisa sesuai selera teman-teman.

Nah, flanel tadi dijahit dengan warna benang yang sesuai. Jahitnya dapat menggunakan teknik jahit jelujur biasa atau selang seling. Lakukan serapi mungkin. J

Siapkan mata dan mulut nasi kepal dengan kain flanel warna hitam.

Tempelkan mata dan mulut tadi dengan menggunakan lem

Yey! Akhirnya satu sisi onigiri dengan wajah yang manis sudah selesai!

Teman-teman juga bisa menambahkan nama pada sisi lain onigiri atau menambah wajah dengan ekspresi lain. Mungkin ekspresi marah, sedih, atau no ekspresi. Hehe..

Sebagai finishing, silahkan memberikan gantungan sebagai gantungan kunci, magnet untuk hiasan kulkas, ataupun peniti sebagai bros. Disesuaikan saja dengan keinginan dan kreasi teman-teman.

Nah, selesai juga, kan. Murah, Mudah, dan Menarik. Patut dicoba, tuh. Daripada beli kan mending bikin sendiri.

Tertarik mencoba?

27 thoughts on “CARA MEMBUAT KREASI UNIK DENGAN KAIN FLANEL

  1. Woah! I’m really digging the template/theme of this blog. It’s simple, yet effective.
    A lot of times it’s challenging to get that “perfect balance” between user friendliness and visual appeal. I must say that you’ve done
    a excellent job with this. Also, the blog loads very quick for me on Safari.

    Exceptional Blog!

    Suka

  2. Buat aja dri pda bli aku kan jual kain flanel jdi biisa donk…. buat kyk gitu lucu dan menarik jdi menarik jdi menarik perhatian para pembeli

    Suka

  3. mbak, bisa pesan nggak? gantungan kunci bentuk palang merah. nanti saya bayar di kampus. anak farmasi ko toh? hahaha, kenapa bedeng kutau? karena teman jeki hahaha… eh, back to laptop, bisa ji kah? bisa mo nah nah…. brapa harganya? yang pasti harga teman kelompok ji toh? ingat fartoks? pasti ingat.. oke bro.. palang merah nah mamennnn.. kalo nda bisa, kasi meka pale kain flanel merahmu sm benang and jarumnya. biarmi saya jahit sendiri kazian. daripada daripada, lebih baek lebih baek, sip dah.. thankz

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s