Sekedar Renungan


Hari ini, 19 Jan ’12 aku membaca artikel di website utama kampusku. Ditulis dua dosen fakultas farmasi berhasil dibiayai penelitiannya. Satunya meneliti obat antikanker satunya meneliti zat aktif pada tanaman. Kurang lebih begitu. Wah, sesuatu banget kalau kata mbak Syahrini.

Kukenal sosok kedua dosenku itu. Keduanya bergelar Ph.,D. yang diperoleh dari negara sakura. Muda, ramah, dan disiplin.

Kali ini aku mendilik ke luar jendela. Hm, begitu banyak orang yang jelas tahu apa tujuan hidupnya. Jika melihat dari misi kedua dosen farmasiku itu aku jadi semakin terpojok dengan posisiku. Posisi sebagai mahasiswa semester empat yang masih belum jelas arah hidupnya. Bekerja jelas itu yang ingin kulakukan. Tapi sebagai apa aku belum tahu pasti. Begitu banyak cabang dan ranting dalam otakku, itulah yang dikatakan seorang ibu konsultan yang pernah kutemui awal semester tiga lalu. Tak mau mengambil resiko di setiap langkahku, itulah yang menyebabkanku stagnan di satu titik. Aku jelas tidak berani melawan arus melanjutkan kuliah di bidang arsitektur. Dan aku pun jelas tidak serius menekuni mata kuliah di fakultasku yang sekarang.

Benar-benar makhluk Tuhan yang paling gak disukai. Bahkan aku pun membenci tipe orang yang plin-plan bin pengecut.

Semester ini melihat IP yang tiba-tiba turun benar-benar memberikan syok terapi. Heran! Kok bisa syok?! O.O (Jelas karena asal-asalan kuliah, toh)

Kuharap semester ini Tuhan memberikanku hidayah. Apa yang sebenarnya harus kulakukan bukan apa yang sebenarnya sangat ingin kulakukan. Jangan sampai lulus nanti aku gak tahu mau melangkah kemana dan hanya menjadi sampah nganggur di rumah. Makhluk gak produktif. Argh…

Ada ungkapan, ‘manusia hanya bisa berencana dan Tuhan yang akan menentukan hasilnya.’ Ilustrasinya seperti mahasiswa yang menulis jawaban ujian dan dosen yang memberikan skornya. Bagaimana kalau bahkan manusianya sendiri gak punya rencana dengan hidupnya? dalam artian si mahasiswa tidak menulis apapun di kertasnya, lalu apa yang mau diperiksa dosen? Pastilah dikali nol! Hm.. #nowThinking..

2 thoughts on “Sekedar Renungan

Tinggalkan Balasan

