BEAUTIFUL VIEWS FROM MY BALCONY


Today I got my relaxing time. But I dont really like to hibernate my day. I was seeing my album and found out some scenery pictures. Hm, I want you to see what I’ve seen around me. They were amazing. How did Allah create them so amazing? Masya Allah.. 😄

Well, what I want you to see are some pictures that I tooked from my bancony. Near in my room there are some ricefields. They have a good point of view each season. I love them very much.

Sawah ketika ba’da subuh. Matahari baru akan menampakkan cahayanya. Lampu jalan belum meninggalkan tugasnya.

Lebih dekat semua terlihat lebih indah dan dinginnya angin semakin menenangkan hati setelah menghadap kepada-Nya subuh itu.

Siang yang mendung di bulan November

Mendung. Namun tetap terlihat indah, huh?

Kulihat dua pelangi dalam satu waktu di bulan November. Did you see them too?

Setelah hujan yang deras, sawah akan tampak tergenangi air di bulan Desember. Pak Tani tidak bisa bekerja.

Ketika sawah sedang tergenang dan pak tani sedang tidak bekerja, tidak selamanya keindahan itu memudar

Langit setelah hujan deras sesekali ketika kemarau di bulan Juni. Terlihat semakin cerah setelah kemarau panjang.

You See…??

Musim Kemarau

Di balik kemarau panjang sepanjang tahun, selalu ada berkah untuk pak tani.

Senja. Langit terlihat berwarna biru, kuning, merah muda. Belum lagi hujannya meninggalkan awan putih. Kali ini pak tani yang selesai memanen padi siap membakar ladangnya. Mari mulai menanam padi setelah musim panghujan berakhir!🙂

Pagi. Padi yang ditanam pak tani sudah mulai menguning. sebentar lagi penantian pak tani berakhir. South Sulawesi, Indonesia

Musim berangin. Ketika padi sedang tumbuh dengan sangaaat subur. Bukan hanya pak tani yang senang, aku dan tetangga pun disuguhi pemandangan yang sangat indah setiap hari.

What did you think? One little thing that Allah created. Ricefield.

Bagaimana teman-teman? Dari dua musim yang diciptakan Allah di Indonesia telah memberikan sesuatu yang super untuk satu hal. Baik itu musim hujan maupun musim kemarau, selalu terdapat hikmah yang dapat kita petik. Ketika musim kemarau, begitu banyak kesempatan pak tani untuk mengais rejeki dari sawah yang dimilikinya. Harapan seseorang seperti pak tani untuk mengisi perut anak dan istrinya terpupuk selama musim kemarau.

Allah tidak serta merta hanya memberikan kemarau sepanjang tahun. Sesekali hujan deras diguyurNya ke bumi untuk membantu padi pak tani tumbuh lebih sehat. Setelah hujan yang diturunkanNya, langit kembali cerah dan semakin mengagumkan, bukan?

Ketika musim hujan tiba, mungkin pak tani sedih karena tidak bisa bertani selama musim penghujan. Tapi tahukah kalian? Saat itu Allah sedang memperbaiki struktur tanah sawah pak tani agar kelak ketika tiba saatnya musim kemarau, sawah pak tani kembali sehat dan siap untuk ditumbuhi padi. Di balik setiap hujan yang diturunkan Allah ke bumi, selalu ada keindahan yang ditinggalkan. Tidakkah kalian lihat betapa indahnya dua pelangi yang muncul itu?

Demikianlah postingan positifku hari ini. Kuharap teman-teman bisa mengambil hikmah dari tulisan sederhana ini. Ingatlah bahwa di setiap kejadian pasti ada hikmah yang ingin disampaikanNya.

Well, this pictures’ve taken from PERUMNAS ANTANG MANGGALA DALAM 9 BLOK 8 NOMOR 88, South Sulawesi, Indonesia, 90234.

Senang bila kita bisa menikmati pemandangan ini bersama-sama dari rumahku. Lokasi rumahku yang berada di pinggiran kota Makassar memungkinkan sawah dapat ditemukan di mana saja di sini.🙂 Kutunggu kehadiran kalian di rumah kecil ini.🙂

Sincerity,

Nur Asma

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s