stealing Starfruits and Kids.. ^.^


Uhuy.. di samping ini salah satu belimbing roma yang diambil di halaman rumahku.. :p yah yang ini sih banyakan kena matahari trus lubang2 (tapi bukan ulatan, kok),,,tapi super mwwaaaanniiissssss…. dah gitu besar banget lagi!! Haha! Tetangga mah ngiler.. :p

Pasti nanya2, nih.. si kyon bakal cerita apaan, nih tentang belimbing.. hehe// aku pengen cerita tentang suka duka heboh dalam proses manennya (manen? Keliatan banyak padahal pohonnya Cuma satu//) di halaman rumahku yang imut2, ditanem pohon belimbing roma (sejak bibit) sampe beswarrr n tiap 6 bulan bakal dipangkas. Saat masa penyerbukan, pohonku ini rindaaang banget. Bunganya merah jambu kecil2 n banyak. Banyak kupu-kupu, kolibri, n lebah yang dateng. Pokoknya asri.. bangetz! Tapi saat buahnya dah mulai menguning n membesar… kupu-kupu, kolibri, n lebah yang cantik terusik akan tangan2 jahil anak2 kecil tetangga. Subhanallah… masih kuinget pagi pukul 10 anak2 dah teriak, “Tante! Belimbing ta’ dule…!” berrrrkali-kali…. ampe mamaku sendiri pusing dengerinnya trus balas menimpali, “Tunggumi pas dibagi2 sama tetangga!”

Awalnya mama santai, tapi ini dilakuin tiap hari pada jam yang sama pula. Hufft,, pastinya mamaku dah mulai terganggu, apalagi klo mereka teriak pas lagi masak. Sibuk ciiing.. akhirnya digertaklah mereka! Pontang panting mereka lari cekikikan. Dan dateng lagi. (patotoai..) Eh, bukannya takut, malah tambah sering dateng aja mereka. Bahkan siang pun mereka dateng (pas mama lagi tidur siang) haha, benar2 ujian bagi mama. Lucunya, nih bocah2 kayaknya emang sengaja deh… suatu hari pukul 10 pagi, mama gak di rumah dan hanya aku n laptop kesayanganku yang nemenin. Eh, si bocah2 jahil dateng. Mereka mulai nyanyi seriosa, “Taaanteee….Belimbing ta’ duuuuleeeee…..” sengaja aku gak jawab. Aku cuman berdiri n pantau mereka dari jendela. Hihi, lucu ngeliat mereka berjejer siap lari klo mama mulai negor. sekali lagi mereka manggil. Tak ada yang menyahut dari dalem rumah. Kayaknya mereka dah mulai heran, deh! Semua jendela n pintu kebuka tapi gak satu pun teriakan mama dari dalam. Kulihat mereka diskusi (entah apaan) dan kembali berteriak. Dan lebih kenceng! Hufft,,, lumayan mengganggu juga suara nih bocah2,, tapi lucu juga ngeliat mereka gak ngambil satu pun belimbing , padahal mereka bisa jangkau. (anak2 yang jujur… J ) berrrrrrrkali-kali lagi mereka manggil… dan (mengagetkan!) salah satu dari mereka bilang, “Aih, ayo pulang… ndag ada tante… ndag seru…” dan semuanya beranjak pulang (WHAT!! Dasar jahil!! Jadi yang mereka kejar bukan belimbingnya tapii sensasi ketika dimarahin and dibentak ma mama……) haha dasar jahil!! Bisa2 kumat tekanan darah tingginya mama klo tahu..😀

2 thoughts on “stealing Starfruits and Kids.. ^.^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s